PENGARUH PELATIHAN DALAM MENCIPTAKAN KARYAWAN PROFESIONAL UNTUK MENGHADAPI DAYA SAING (Studi Kasus: Pelatihan Karyawan Tenaga Non Edukatif Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

PENGARUH PELATIHAN DALAM MENCIPTAKAN KARYAWAN PROFESIONAL UNTUK MENGHADAPI DAYA SAING (Studi Kasus: Pelatihan Karyawan Tenaga Non Edukatif Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: PENGARUH PELATIHAN DALAM MENCIPTAKAN KARYAWAN PROFESIONAL UNTUK MENGHADAPI DAYA SAING (Studi Kasus: Pelatihan Karyawan Tenaga Non Edukatif Universitas Widyatama)
Author: Sukandi, Pipin
Abstract: Asset yang paling penting dalam suatu organisasi adalah sumberdaya manusia. Begitu juga pada organisasi yang bergerak dibidang jasa pendidikan. Pemerintah mulai menerapkan standar tertentu untuk meningkatkan kompetensi antar perguruan tinggi. Universitas Widyatama salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Bandung menyadari adanya persaingan ini. Salah satu cara untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain adalah dengan menyediakan tenaga kerja yang professional. Untuk mendapatkan tenaga kerja yang professional, tenaga kerja diberikan pelatihan. Penelitian yang dilakukan mengenai pengaruh pelatihan karyawan dalam menciptakan karyawan profesional untuk menghadapi daya saing hanya sebagian kecil yang menganggap adanya pengaruh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-verifikatif dengan survey deskriptif dan jelas. Dalam pengambilan sample teknik yang digunakan adalah sample random sampling. Analisis regresi digunakan untuk menganalisa data. Sedangkan obyek penelitian ini dilakukan pada tenaga non edukatif di Universitas Widyatama.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3918
Date: 2011-11-23


Files in this item

Files Size Format View
cover dan pendahuluan .pdf 1.204Mb PDF View/Open
CONTENT PIPIN.pdf 365.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record