ANALISIS KREATIFITAS DAN INOVASI ANGGOTA HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA PERGURUAN TINGGI DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

ANALISIS KREATIFITAS DAN INOVASI ANGGOTA HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA PERGURUAN TINGGI DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: ANALISIS KREATIFITAS DAN INOVASI ANGGOTA HIMPUNAN PENGUSAHA MUDA INDONESIA PERGURUAN TINGGI DI KOTA BANDUNG
Author: Hendri, Meriza
Abstract: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berperan dalam membina mahasiswa yang telah memiliki bisnis. Namun demikian, sebagian besar bisnis anggota HIPMI adalah PT yang bergerak di bidang kuliner yang usahanya belum terlalu besar dan belum berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kreatifitas dan inovasi mahasiswa yang memliki usaha dan tergabung dalam HIPMI perguruan Tinggi di Kota Bandung. Objek penelitian ini adalah pengurus Hipmi Bandung dan mahasiswa yang merupakan anggota HIPMI Perguruan Tinggi di Kota Bandung. Metode penelitian ini adalah deskriptif analitis. Berdasarkan temuan dan analisis, didapatkan bahwa HIPMI BPC Bandung memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan kewirausahaan mahasiswa sejalan dengan program pemerintah dengan membentuk HIPMI Perguruan Tinggi. Program-program HIPMI PT diarahkan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa selain pengembangan usaha mereka. Kreativitas mahasiswa setelah mendapatkan program-program HIPMI PT belum tinggi. Demikian juga dengan inovasi mereka dalam aspek inovasi produk, proses, organisasi dan bisnis. Namun demikian, kreativitas dan inovasi tersebut dapat terus dikembangkan
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3874
Date: 2011-09-15


Files in this item

Files Size Format View
COVER DEPAN.pdf 126.4Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 71.07Kb PDF View/Open
EDITORIAL.pdf 155.0Kb PDF View/Open
PENYUNTING.pdf 133.8Kb PDF View/Open
MERIZA.pdf 260.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record