TINJAUAN ATAS PENETAPAN DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PROSES PRODUKSI PUPUK UREA DENGAN METODE LEBIH DARI SATU DEPARTEMEN PRODUKSI PADA PT.PUPUK KUJANG (PERSERO)

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PENETAPAN DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PROSES PRODUKSI PUPUK UREA DENGAN METODE LEBIH DARI SATU DEPARTEMEN PRODUKSI PADA PT.PUPUK KUJANG (PERSERO)

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PENETAPAN DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PROSES PRODUKSI PUPUK UREA DENGAN METODE LEBIH DARI SATU DEPARTEMEN PRODUKSI PADA PT.PUPUK KUJANG (PERSERO)
Author: Utami, Dewi
Abstract: Harga Pokok Produksi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi penentuan harga jual dasar dari suatu produk juga digunakan untuk menentukan besarnya keuntungan yang diperoleh suatu perusahaan. Suatu harga pokok dapat diketahui jumlahnya dari biaya produksi yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk memproduksi suatu produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui arus apa yang dipakai PT.Pupuk Kujang dalam menentukan proses produksinya, apa saja elemen-elemen biaya produksi pada proses produksi pupuk urea dan bagaimana perhitungan harga pokok proses produksi dengan menggunakan metode lebih dari satu departemen produksi pada PT. Pupuk Kujang (Persero). PT. Pupuk Kujang Merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang produksi pupuk urea, metode yang dipakai dalam pengumpulan biaya produksi adalah harga pokok proses produksi yaitu perusahaan memproduksi produk secara massa dan terus menerus. Untuk metode perhitungan harga pokok perusahaan menggunakan metode full costing, yaitu perhitungan harga pokok produk yang memperhitungkan semua unsur biaya seperti biaya bahan baku, biaya tenaga kerja dan biaya overhead pabrik, dan perhitungan harga pokok proses yang dipakai PT. Pupuk Kujang adalah perhitungan lebih dari satu departemen produksi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3851
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.58Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 62.70Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 125.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 206.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 194.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 171.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 431.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 236.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 598.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.78Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record