ANALISIS INVESTASI SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INFORMATION ECONOMICS (STUDI KASUS : PT. MEGA CIPTA MANDIRI)

Widyatama Repository

ANALISIS INVESTASI SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INFORMATION ECONOMICS (STUDI KASUS : PT. MEGA CIPTA MANDIRI)

Show full item record

Title: ANALISIS INVESTASI SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INFORMATION ECONOMICS (STUDI KASUS : PT. MEGA CIPTA MANDIRI)
Author: Hendarti, HJ. Henny; Gondodiyoto, Sanyoto; Suryanto
Abstract: Tujuan penelitian, ialah untuk mengukur nilai ekonomis biaya investasi sistem informasi yang diimplementasikan oleh PT.Mega Cipta Mandiri sehingga diketahui apakah biaya yang dikeluarkan sebanding dengan manfaat yang diperoleh. metode penelitian yang kami lakukan adalah metode analisis data, penelitian lapangan dengan melakukan wawancara dengan beberapa pihak terkait,studi dokumentasi, serta melalui kuesioner yang dibagikan kepada beberapa pihak PT.Mega Cipta Mandiri. Hasil yang dicapai adalah berupa analisis investasi sistem informasi yang telah diterapkan pada PT.Mega Cipta Mandiri. Dari hasil analisis dengan menggunakan information economics diperoleh nilai score card 3,4, hal ini menunjukkan bahwa investasi sistem informasi sudah cukup baik diterapkan pada PT.Mega Cipta Mandiri. simpulan yang didapat adalah investasi sistem informasi pada PT.Mega Cipta Mandiri termasuk dalam kuadran a “investasi”. berdasarkan traditional cost benefit analysis diperoleh roi sebesar 0,08%, masuk dalam kategori zero or less. dalam tahap value linking, value acceleration, dan value restructuring diperoleh roi sebesar 86,86%, yang berarti bahwa tingkat pertumbuhan dari investasi sistem informasi dinilai masih rendah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3807
Date: 2010-02-25


Files in this item

Files Size Format View
HJ. Henny Hendarti, DKK.pdf 429.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record