PENGARUH GAJI, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP JOB SATISFACTION PADA KAP (Studi Empiris pada Beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung dan Semarang)

Widyatama Repository

PENGARUH GAJI, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP JOB SATISFACTION PADA KAP (Studi Empiris pada Beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung dan Semarang)

Show full item record

Title: PENGARUH GAJI, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP JOB SATISFACTION PADA KAP (Studi Empiris pada Beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung dan Semarang)
Author: Susilowaty, Yenny
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti mengenai pengaruh gaji, kompleksitas tugas dan time budget pressure terhadap job satisfaction pada KAP. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori yaitu suatu metode penelitian yang merupakan penelitian yang menggunakan data yang sama, dimana peneliti menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Data yang digunakan dalam penelitian ini berisi persepsi dari auditor independen yang mengisi kuisioner. Sampel dalam penelitian ini melibatkan 30 auditor independen pada 10 KAP di Bandung dan Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan uji t untuk pengujian secara parsial dan uji F untuk pengujian secara simultan dengan tingkat kepercayaan 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial diketahui bahwa dari ketiga variabel bebas yang dianalisis, terlihat bahwa pengaruh gaji memberikan kontribusi pengaruh terhadap job satisfaction sebesar -10,75%, kompleksitas tugas memberikan kontribusi pengaruh terhadap job satisfaction sebesar -2,35%, time budget pressure memberikan kontribusi pengaruh terhadap job satisfaction sebesar 75,22%. Pada pengujian koefisien determinasi secara parsial, besarnya ketiga variabel adalah 88,32%. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel gaji, kompleksitas tugas dan time budget pressure, memberikan pengaruh sebesar 88,32% terhadap job satisfaction, sehingga berdampak terhadap job satisfaction auditor.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3710
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 96.28Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.81Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 249.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 328.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 558.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 758.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 225.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 167.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record