PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENCE THREATS AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PROSEDUR PELAKSANAAN AUDIT INVESTIGATIF DALAM PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Survey Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Kota Jakarta)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENCE THREATS AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PROSEDUR PELAKSANAAN AUDIT INVESTIGATIF DALAM PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Survey Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Kota Jakarta)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENCE THREATS AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PROSEDUR PELAKSANAAN AUDIT INVESTIGATIF DALAM PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Survey Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Kota Jakarta)
Author: Novianti, Astri
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk meneliti ada atau tidaknya pengaruh antara variabel kompetensi dan independence threats terhadap efektivitas prosedur pelaksanaan audit investigatif dalam mendeteksi kecurangan (fraud). Ditinjau dari kasus yang marak terjadi beberapa tahun belakangan ini, yaitu banyaknya kasus kecurangan yang terjadi. Subjek yang diambil dalam penelitian ini adalah 48 Akuntan Publik sebagai responden yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) Jakarta. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian explanatori dengan menggunakan pendekatan survey yang merupakan penelitian yang menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel lain dan dilakukan terhadap beberapa anggota sampel dari suatu populasi. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dengan media pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan ke setiap KAP. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Berdasarkan hasil pengujian parsial, kompetensi akuntan publik adalah faktor yang lebih berpengaruh signifikan terhadap efektivitas prosedur pelaksanaan audit investigatif dibandingkan dengan independence threats. (2) kompetensi dan independence threats akuntan publik mempunyai pengaruh secara simultan terhadap efektivitas prosedur pelaksanaan audit investigatif.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3701
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.23Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 112.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 307.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 133.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 272.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 410.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 566.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 574.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 116.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 246.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record