PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. JNE CABANG PEMBANTU AHMAD YANI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. JNE CABANG PEMBANTU AHMAD YANI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. JNE CABANG PEMBANTU AHMAD YANI BANDUNG
Author: Yawendra, Yodha Rucira
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Trust Terhadap Loyalitas Konsumen PT. JNE Cabang Pembantu Ahmad Yani Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai brand trust jasa pengiriman barang PT. JNE, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai loyalitas konsumen pada jasa pengiriman barang PT. JNE, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman barang PT. JNE. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, tanggapan konsumen mengenai brand trust jasa pengiriman barang PT. JNE dapat dikatakan baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil pernyataan responden terhadap tiap-tiap pertanyaan secara keseluruhan rata-rata kriteria penilaian yand didapat adalah tinggi. Dengan rata-rata keseluruhan yaitu, 4,17 yang berada pada interval 3,40 – 4,19 yang menunjukkan nilai brand trust yang tinggi. Berdasar hasil penelitian, tanggapan konsumen atas loyalitas konsumen JNE secara keseluruhan juga dapat dikatakan tinggi, hal ini dapat dilihat dari hasil rata-rata tanggapan konsumen mengenai loyalitas konsumen sebesar 4,17. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen terhadap PT. JNE dapat dikatakan tinggi karena berada pada interval 3,40 - 4,19 dengan kriteria Tinggi. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand trust terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman barang PT. JNE cabang pembantu Ahmad Yani Bandung, digunakan analisis statistik yang didasarkan pada data-data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden. Hasil koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,796, hal ini menunjukkan hubungan yang kuat dan searah antara kedua variabel. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 63,4%, yang artinya pengaruh brand trust terhadap loyalitas jasa pengiriman barang PT. JNE sebesar 63,4% dan sisanya 36,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian ini. ii Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t dari hasil perhitungan dan kemudian diperoleh nilai t hitung lebih besar dari pada tabel t (13 > 1,66) yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya adalah bahwa kepercayaan merek atau brand trust secara signifikan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen dan hipotesis yang diajukan penulis, yaitu “Brand trust berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen JNE cabang pembantu Ahmad Yani Bandung”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3692
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 140.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 165.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 146.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 207.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 249.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 198.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 312.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 278.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.142Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 158.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 108.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record