ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN TERJADINYA BRAND SWITCHING PADA PRODUK SMARTPHONE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN TERJADINYA BRAND SWITCHING PADA PRODUK SMARTPHONE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN TERJADINYA BRAND SWITCHING PADA PRODUK SMARTPHONE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Gunawan, Rudi
Abstract: Penelitian ini dilakukan oleh Rudi Gunawan (0210U053), Jurusan Manajemen S1, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widyatama Bandung, dibawah bimbingan Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Brand Switching Pada Produk Smartphone di Kalangan Mahasiswa Universitas Widyatama Bandung”. Perkembangan teknologi tidak hanya terjadi pada penerapan teknologinya saja. Banyaknya produsen yang ikut ambil bagian dalam persaingan kemudian merubah pula perilaku penggunaan penggunanya. Konsumen yang disuguhi berbagai pilihan semakin mudah mengganti produknya ke produk lainnya dari merek yang berbeda.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya perpindahan merek dan menganalisis faktor-faktor tersebut sehingga mengetahui faktor mana yang paling berpengaruh terhadap perpindahan merek.Untuk mengukur dan menganalisa faktor-faktor yang ada, penulis menyebarkan kuesioner kepada seratus dua puluh enam Mahasiswa Universitas Widyatama sebagai responden. Dari hasil tanggapan responden, kemudian dilakukan pengolahan data secara statistik menggunakan regresi logistik. Kemudian setelah dilakukan perhitungan secara statistik, didapatkan hasil bahwa secara simultan ketiga faktor penyebab yang diteliti menyebabkan perpindahan merek. Secara parsial, faktor keinginan mencari variasi merupakan faktor yang paling kuat menyebabkan terjadinya perpindahan merek. Berdasarkan hasil yang didapat, penulis menyarankan bahwa produsen smartphone harus selalu peka terhadap perkembangan teknologi. Dengan demikian, konsumen tidak akan memikirkan untuk berpindah merek ketika ingin mengganti produknya, karena merek yang digunakan selalu memberikan fitur dengan teknologi terdepan dan terbaik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3687
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 96.30Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 182.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 316.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 258.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 284.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 565.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 456.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 650.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 708.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 211.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 42.37Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record