PENGARUH ATRIBUT PRODUK M-BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI (Studi Kasus di Bank BRI Unit Pancasila Cabang Kota Tasikmalaya)

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK M-BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI (Studi Kasus di Bank BRI Unit Pancasila Cabang Kota Tasikmalaya)

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK M-BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI (Studi Kasus di Bank BRI Unit Pancasila Cabang Kota Tasikmalaya)
Author: Nursidik, Rizki
Abstract: Penelitian berjudul Pengaruh Atribut Produk M-Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Bank BRI.Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan nasabah mengenai atribut produk m-banking, untuk mengetahui loyalitas nasabah mengenai atribut produk m-banking dan untuk menegetahui seberapa besar pengaruh atribut produk m-banking terhadap kepuasan konsumen di Bank BRI. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Tanggapan nasabah mengenai atribut produk m-banking Bank BRI dapat dikatakan baik dimana rata-rata nasabah mengganggap mbanking yang digunakan selama ini mudah diakses dan mudah digunakan, hal ini karena kemudahan menumenu di dalam telepon seluler yang mudah dipraktekkan. Penggunaan telepon seluler saat ini banyak digunakan hamper semua orang. Dengan menggunakan telepon seluler yang memadai nasabah dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan mbanking BRI. Walau demikian tidak semua nasabah yang memiliki ponsel yang memadai sehingga merasa tidak perlu layanan mbanking. Loyalitas nasabah pada Bank BRI dapat dikatakan tinggi, sebagian besar nasabah menginginkan untuk terus menggunakan mbanking, kemudahan mbanking dapat dirasakan dengan baik oleh nasabah, walaupun beberapa nasabah merasa tidak terlalu menginginkan kembali, hal ini karena nasabah merasa tidak terlalu sering dalam penggunaan mbanking dan sifatnya hanya sewaktu-waktu saja. Atribut produk m-banking berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Unit Pancasila Cabang Kota Tasikmalaya dan pengaruh variable atribut produk terhadap variable loyalitas nasabah adalah sangat besar. Sedangkan besarnya pengaruh secara proposional yang disebabkan oleh variable lain di luar variable atribut produk tersebut dikatakan sangat lemah. Hal ini menunujukkan bahwa ada variable atau faktor lainnya yang tidak dibahas dalam penilitian ini yang juga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Unit Pancasila Cabang Kota Tasikmalaya. Selain itu, analisis regresi menunjukkan bahwa setiap kenaikan atribut produk dapat menyebabkan kenaikan loyalitas nasabah dan begitu pula sebaliknya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3686
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 35.39Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.42Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 53.76Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.83Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 79.75Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 218.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 231.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 502.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.17Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.28Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record