IDENTIFIKASI KEBUTUHAN KEPEMIMPINAN MELALUI PENDEKATAN MODEL KEPEMIMPINAN KOUZES DAN POSNER (LEADERSHIP THE CHALLANGE) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

IDENTIFIKASI KEBUTUHAN KEPEMIMPINAN MELALUI PENDEKATAN MODEL KEPEMIMPINAN KOUZES DAN POSNER (LEADERSHIP THE CHALLANGE) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: IDENTIFIKASI KEBUTUHAN KEPEMIMPINAN MELALUI PENDEKATAN MODEL KEPEMIMPINAN KOUZES DAN POSNER (LEADERSHIP THE CHALLANGE) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Afrentia, Prima
Abstract: Prima Afrentia, 0212M018, 2014, “Identifikasi Kebutuhan Kepemimpinan Melalui Pendekatan Model Kepemimpinan Kouzes dan Posner (Leadership The Chalange) Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Universitas Widyatama Bandung”, Program Studi Manajemen S1, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widyatama, Bandung, dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Dyah Kusumastuti, Ir., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kebutuhan kepemimpinan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan Universitas Widyatama, mengetahui faktor yang paling dominan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan Universitas Widyatama, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor dominan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan Universitas Widyatama. untuk mengukur dan menganalisa faktor mana yang paling penting penulis menyebarkan kuesioner kepada seratus responden. Dari hasil tanggapan responden tersebut dilakukan analisis dengan menggunakan SPSS.20 dengan menggunakan Teknik Analisis Faktor. Berdasarkan analisis faktor, faktor yang paling dominan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan berdasarkan hasil uji analisis faktor adalah dimensi kepemimpinan menginspirasi visi bersama dan dimensi kepemimpinan menyemangati jiwa. Faktor dominan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan yaitu dimensi kepemimpinan menginspirasi visi bersama dengan indikator mendorong Universitas untuk tumbuh dan berkembang sebesar 81,8%, untuk dimensi menyemangati jiwa dengan indikator memberikan apresiasi bagi bawahan yang memiliki kinerja tinggi sebesar 88,5%, untuk dimensi kepemimpinan menantang proses sebesar 90,8% dengan indikator mempunyai tindakan-tindakan inovatif sebesar 83%, untuk dimensi memungkinkan orang lain bertindak sebesar 88,5% dengan indikator memberikan kepercayaan sebesar 86,1%, dan untuk dimensi kepemimpinan mencontohkan caranya sebesar 84% dengan indikator memiliki kepercayaan atas pekerjaan sebesar 83,3% dan mengarahkan solusi sebesar 83,3%. Kesimpulan dan saran yang dikemukakan oleh penulis dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan Universitas antara lain, para karyawan Universitas Widyatama agar mengikuti pelatihan guna pengembangan kualitas pribadi dan kompetensi karyawan melalui keterampilan-keterampilan yang di berikan, contoh salah satunya adalah keterampilan perencanaan dan pengorganisasian. Khususnya untuk menetapkan tindakan untuk diri sendiri mencapai tujuan. Mengidentifikasi kebutuhan dan mengatur untuk memperoleh sumber daya yang dibutuhkan dalam mencapai tujuan dan sasaran diri sendiri. Mengembangkan dan menggunakan sistem kerja untuk memantau kemajuan pekerjaan. Pelatihan tersebut akan menyadarkan karyawan bahwa pertumbuhan pribadi ditempat kerja, berasal dari keikhlasan diri sendiri, untuk mengasah dan mengembangkan keterampilan, dan kualitas diri secara berkelanjutan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3683
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 73.00Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 161.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 234.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 426.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 347.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 412.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.126Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record