STRATEGI HARGA DALAM MENENTUKAN NILAI PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN ACTION FIGURES PELANGGAN MULTI TOYS N GAME BANDUNG

Widyatama Repository

STRATEGI HARGA DALAM MENENTUKAN NILAI PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN ACTION FIGURES PELANGGAN MULTI TOYS N GAME BANDUNG

Show full item record

Title: STRATEGI HARGA DALAM MENENTUKAN NILAI PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN ACTION FIGURES PELANGGAN MULTI TOYS N GAME BANDUNG
Author: Hadinata, Prasetya
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Prasetya Hadinata NPM 0210U007 dengan judul Strategi Harga Dalam Menentukan Nilai Pelanggan Dan Implikasinya Terhadap Proses Keputusan Pembelian Action Figures Pelanggan Multi Toys N Game Bandung. Jurusan Manajemen S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung. Dibawah bimbingan Bapak Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., M.M. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana strategi harga dan nilai pelanggan mempengaruhi proses keputusan pembelian action figures pelanggan Multi Toys n Game Bandung. Strategi Harga yang dilakukan oleh Multi Toys n Game sudah wajar dan menarik bagi pelanggan. Selain itu nilai pelanggan yang dirasakan oleh pelanggan juga tinggi pengaruhnya dan berdampak kepada kepastian pelanggan untuk datang kembali membeli action figure di Multi Toys n Game Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Sampel sebanyak 120 responden yaitu pelanggan Multi Toys n Game Bandung diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada manager, kuesioner pelanggan, dan observasi langsung selama seminggu penuh untuk mendapatkan data primer. Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik. Kebijakan diskon yang diterapkan pada setiap action figure yang dijual dan kelengkapan action figure yang ditawarkan menjadikan Multi Toys n Game menjadi unggul dan memberikan kesan positif di mata konsumen. Kedua hal tersebut mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian di Multi Toys n Game Bandung. Nilai pelanggan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap proses keputusan pembelian dibandingkan strategi harga. Menjaga keutuhan kemasan action figure, memperbaiki letak label harga pada kemasan, peningkatan pelayanan pegawai yang sigap dalam melayani permintaan pelanggan, peningkatan product knowledge pegawai dalam menjawab pertanyaan pelanggan, penambahan stok barang-barang baru dapat menarik pelanggan dalam menentukan keputusan pembelian. Penelitian lebih lanjut bisa dilakukan dengan melihat variabel-variabel lainnya di Multi Toys n Game Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3682
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 85.67Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 112.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 113.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 193.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 150.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 186.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 561.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 665.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.043Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 116.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record