PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERIKLANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KAWASAKI EDGE PADA PT.X DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERIKLANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KAWASAKI EDGE PADA PT.X DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERIKLANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KAWASAKI EDGE PADA PT.X DI KOTA BANDUNG
Author: Ihsanudin, Mochamad
Abstract: Sepeda motor bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya di kota Bandung merupakan alat transportasi utama, hal ini terjadi karena tingginya kebutuhan transportasi untuk menunjang mobilitas masyarakat, selain itu sepeda motor juga diklaim lebih cepat dan efisien untuk digunakan di dalam perkotaan. Kawasaki Edge merupakan salah satu jenis motor bebek yang diproduksi oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia, pemasaran Kawasaki di Kota Bandung dikendalikan oleh PT.X yang merupakan salah satu dealer resmi yang ditunjuk oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia. Atribut produk dan periklanan merupakan faktor yang dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian, hal ini bisa terjadi karena pesatnya kemajuan teknologi sepeda motor dan informasi yang menyebakan persaingan antar pabrikan untuk menarik minat konsumen semakin ketat. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja atribut produk dan kinerja periklanan terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki Edge. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui obsevasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa atribut produk Kawasaki Edge cenderung sudah dilakukan dengan baik. Hal ini terlihat dari tanggapan responden terhadap atribut produk yang terdiri dari kualitas, fitur dan desain berada di kategori baik. Periklanan diukur cukup baik, hal ini terlihat dari sub indikator informasi, membujuk, memberi nilai tambah dan mendampingi, hanya pada sub indikator mengingatkan perlu perhatian karena masuk dalam kategori tidak baik. Hasil uji analisis mengenai kinerja atribut produk berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian karena menunjukan thitung sebesar 2,594> ttable sebesar 1,980. Periklanan berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian karena menunjukan thitung sebesar 4,732> ttable sebesar 1,980. Sedangkan secara stimultan kinerja atribut produk dan periklanan berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian yang menunjukan Fhitung sebesar 15.374 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,07 yang menunjukan adanya pengaruh signifilan karena F sig 0,00 < 0,05.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3678
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.03Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 993.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 78.17Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 118.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 123.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 103.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 265.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 300.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 296.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 58.41Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 56.79Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record