PENGARUH OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT DENGAN MODIFIED PARAGRAF MENGENAI GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2008-2012)

Widyatama Repository

PENGARUH OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT DENGAN MODIFIED PARAGRAF MENGENAI GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2008-2012)

Show full item record

Title: PENGARUH OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT DENGAN MODIFIED PARAGRAF MENGENAI GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2008-2012)
Author: Prymaranti, Wulan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah secara parsial dan simultan terdapat pengaruh opini audit tahun sebelumnya dan pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan audit dengan modified paragraf mengenai going concern. Subjek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang termasuk kedalam sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2008-2012. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 15 perusahaan dengan 75 pengamatan. Teknik pemilihan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik pada tingkat signifikansi 5%. Hasil pengujian hipotesis secara parsial menunjukan bahwa opini audit tahun sebelumnya berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan opini audit dengan modified paragraf mengenai going concern sebesar 0,005 dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penerimaan opini audit dengan modified paragraf mengenai going concern sebesar 0,019. Sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa opini audit tahun sebelumnya dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan opini audit dengan modified paragraf mengenai going concern sebesar 0,000.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3671
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 25.39Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 659.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 35.11Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 233.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 134.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 193.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 345.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 439.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 528.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 234.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record