PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PADA DINAS DI KOTA BANDUNG (Survey diInstansi Pemerintah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PADA DINAS DI KOTA BANDUNG (Survey diInstansi Pemerintah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PADA DINAS DI KOTA BANDUNG (Survey diInstansi Pemerintah Kota Bandung)
Author: Martha, Widya
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh transparansi dan akuntabilitas terhadap kinerja instansi pemerintah pada Dinas Pemerintahan di Kota Bandung. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah transparansi dan akuntabilitas sebagai variabel independen. Sedangkan efektifitas pengelolaan kinerja instansi pemerintah sebagai variabel dependen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah 17 dinas yang ada di Pemerintahan Kota Bandung. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah yaitu teknik nonprobabilty sampling dengan metode sampel jenuh, dengan jumlah 61 responden dari 17 dinas yang ada di Pemerintahan Kota Bandung. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan secara parsial dan simultan bahwa transparansi dan akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja instansi pemerintah. Besar pengaruh transparansi dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah sebesar 18,5%, sedangkan akuntabilitas dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kinerja instansi pemerintah sebesar 16,3%. Jadi besar pengaruh transaparansi dan akuntabilitas dalam mempengaruhi kinerja instansi pemerintah sebesar 34,8%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3670
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.05Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.93Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 230.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 326.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 311.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 339.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 438.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 605.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 122.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 37.91Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record