PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN (SURVEY PADA BUMN SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN DI KOTA BANDUNG)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN (SURVEY PADA BUMN SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN DI KOTA BANDUNG)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN (SURVEY PADA BUMN SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN DI KOTA BANDUNG)
Author: Andini, Tria
Abstract: Manajemen memerlukan suatu alat untuk mengevaluasi kegiatannya dan memberikan cara pemecahan bila ditemukan adanya kelemahan atau kecurangan, serta dapat memberikan rekomendasi untuk dilakukannya tindakan korektif. Alat bantu yang dapat digunakan untuk tujuan tersebut adalah audit operasional. Dengan dilakukannya audit operasional, perusahaan berharap dapat menunjang efektivitas bagian yang diaudit. Objek penelitian pada skripsi ini adalah audit operasional dan efektivitas penjualan. Sampel yang diambil oleh penulis adalah 3 BUMN sektor industri pengolahan di Kota Bandung. Metode pengambilan sampel yang digunakan penulis adalah metode purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survey menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 16 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah pengisian kuesioner, wawancara, dan observasi pada objek yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan peranan audit operasional memberikan kontribusi pengaruh sebesar 53,1% terhadap efektivitas penjualan pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menyimpulkan bahwa peranan audit operasional berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas penjualan pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung dengan nilai t sebesar 3,982.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3668
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Abstrak.pdf 32.69Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.56Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 58.23Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 41.92Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 103.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 87.02Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 183.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.16Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.42Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record