PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk UNIT PAGERAGEUNG - TASIKMALAYA

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk UNIT PAGERAGEUNG - TASIKMALAYA

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk UNIT PAGERAGEUNG - TASIKMALAYA
Author: Herdiyana, Ekka
Abstract: Penilaian konsumen pada kualitas pelayanan perbankan merupakan suatu hal yang penting sebagai acuan dalam pembenahan pelayanan sehingga terciptanya suatu kepuasan pelanggan dan menciptakan suatu loyalitas dari konsumen. Kepuasan pelanggan telah menjadi konsep sentral dalam wacana bisnis dan manajemen. Penelitian berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Pagerageung Tasikmalaya. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan yang terjadi di bank BRI unit Pagerageung, untuk mengetahui store atmosphere, untuk loyalitas nasabah dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap loyalitas nasabah bank BRI unit Pagerageung. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, oberservasi dan wawancara. Hasil penelitian tanggapan nasabah mengenai kualitas pelayanan baik, nilai rata-rata sebesar 3.88 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Store atmosphere pada bank BRI unit Pagerageung baik, Nilai rata-rata sebesar 3.80 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Persentase . Dan loyalitas nasabah pada bank BRI unit Pagerageung tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 3.72 yang berada pada interval 3,40 4,19. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada bank BRI unit Pagerageung memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,727 dan berpengaruh 52.8%, sedangkan nilai t hitung 10.476 lebih besar dari t tabel yang menunjukkan adanya pengaruh positif. Pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas nasabah pada bank BRI unit Pagerageung memiliki hubungan yang sedang sebesar 0,584 dan berpengaruh 27.5%, sedangkan nilai t hitung 6.093 lebih besar dari t tabel yang menunjukkan adanya pengaruh positif. Pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap loyalitas nasabah pada bank BRI unit Pagerageung memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,734 dan berpengaruh 53.9%, sedangkan nilai f hitung 56.806 lebih besar dari f tabel dan nilai signifikan 0.000 < 0,05 yang menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan. Dengan demikian kualitas pelayanan dan store atmosphere berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada bank BRI unit Pagerageung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3667
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 65.49Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 224.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 113.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 83.85Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 238.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 383.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 287.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 403.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 232.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 112.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record