PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. KAI (PERSERO) (Studi Kasus Pada PT. KAI Persero)

Widyatama Repository

PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. KAI (PERSERO) (Studi Kasus Pada PT. KAI Persero)

Show full item record

Title: PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. KAI (PERSERO) (Studi Kasus Pada PT. KAI Persero)
Author: Faisal, Ahmad
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empirik yang mendukung dugaan motivasi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah 150 karyawan divisi SDM dan Operasional PT. KAI (Persero). Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung dan penelitian kepustakaan yang diperoleh melalui wawancara dan pengumpulan data internal perusahaan serta referensi yang relevan. Penelitian ini menggunakan model analisis faktor, analisis reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, hal ini diketahui F sebesar 265,592 dengan tingkat signifikansi yang dihasilkan adalah sebesar 0,000 (≤ α = 0,05), yang berarti dapat disimpulkan bahwa model ini, motivasi dan disiplin kerja mempunyai hubungan positif terhadap kepuasan kerja di PT. KAI (Persero). Berdasarkan analisis uji regresi dapat dilihat nilai adjusted R square sebesar 0,783 menunjukan bahwa dalam model regresi motivasi dan disiplin kerja mampu menjelaskan 78% varians karyawan, sedangkan sisanya yaitu sebesar 22% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3664
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 55.40Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 309.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 142.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 288.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 182.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 231.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 315.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 296.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 640.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 170.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 188.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record