PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA AIRPLANE SYSTM CLOTHING BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA AIRPLANE SYSTM CLOTHING BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA AIRPLANE SYSTM CLOTHING BANDUNG
Author: Hidayat, Agung Rizal
Abstract: Brand image (citra merek) dibenak konsumen harus dijaga secara terus-menerus agar citra merek yang tercipta tetap kuat dan dapat diterima secara positif. Ketika sebuah merek memiliki citra yang kuat dan positif di benak konsumen maka merek tersebut akan selalu diingat dan kemungkinan konsumen untuk membeli merek yang bersangkutan sangat besar yang pada akhirnya memiliki loyalitas terhadap produk perusahaan. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Airplane Systm Clothing”. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif dengan menggunakan sampel/responden sebanyak seratus orang. Dari hasil penelitian dapat diketahui bagaimana pelaksanaan program yang mendukung brand image yang dilakukan oleh Airplane Systm Clothing. Tanggapan konsumen mengenai Brand Image pada Airplane Systm Clothing Bandung dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,79 berada pada interval 3,40 – 4,19. Nilai rata-rata tertinggi adalah Airplane Systm Clothing menawarkan produk yang variatif sebesar 4,02. Sedangkan nilai terendah adalah logo/lambang Airplane Systm Clothing unik dan mudah dikenali sebesar 3,27. Loyalitas konsumen pada Airplane Systm Clothing Bandung dapat dikatakan tinggi, karena nilai rata- rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 4,08 berada pada interval 3,40 – 4,19. Nilai rata-rata tertinggi adalah bersedia melakukan pembelian ulang produk Airplane Systm. Sedangkan nilai terendah adalah merekomendasikan kepada orang lain agar membeli produk Airplane Systm sebesar 3,93. Pengujian koefisien korelasi Rank Spearman diperoleh nilai sebesar 0.601 yang menunjukan hubungan yang kuat serta nilai positif yang menunjukan searah antara brand image dengan loyalitas konsumen. Sedangkan besarnya pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen pada Airplane Systm Clothing sebesar 36,12% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini sebesar 63,88%. Berdasarkan analisis uji hipotesis, didapat thitung sebesar 7,443 dan ttabel sebesar 1,660 dengan tingkat kekeliruan 5%. Ini menunjukan bahwa thitung lebih besar dari pada ttabel, dengan demikian hipotesis yang diajukan, yaitu “Brand image berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Airplane Systm Clothing Company” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3663
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 157.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 974.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 170.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 185.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 201.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 365.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 421.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 711.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 716.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 207.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.02Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record