PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Widyatama Repository

PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Show full item record

Title: PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)
Author: Sofiah, Siti
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh ekstensifikasi pajak dan tingkat kepatuhan secara parsial maupun simultan terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan. Ekstensifikasi merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan jumlah Wajib Pajak (WP) dan atau Pengusaha Kena Pajak (PKP). Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Karees dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan selanjutnya pengujian hipotesis. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, ekstensifikasi pajak dan tingkat kepatuhan tidak berpengaruh terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan. Hasil penelitian secara simultan, ekstensifikasi pajak dan tingkat kepatuhan tidak berpengaruh terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan. Ekstensifikasi pajak dan tingkat kepatuhan mempengaruhi tingkat penerimaan pajak sebesar 50,9%, sedangkan sisanya 49,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan model regresi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3660
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 13.26Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 31.77Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.36Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 39.12Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.28Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 51.26Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 101.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 142.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 217.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.37Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record