PENGARUH PENERAPAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Survey pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia SO Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Survey pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia SO Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN WHISTLEBLOWING SYSTEM TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Survey pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia SO Bandung)
Author: Libramawan, Irvandly Pratana
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan wishtleblowing system terhadap pencegahan kecurangan pada PT. Coca-cola Amatil Indonesia SO Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah wishtleblowing system sebagai variabel independen. Sedangkan pencegahan kecurangan sebagai variabel dependen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah 108 karyawan yang berada di PT. Coca-cola Amatil Indonesia SO Bandung. Teknik penggunaan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan rumus Slovin dikarenakan ukuran populasinya diketahui dengan pasti, dengan sampel yang diperoleh sebanyak 52 karyawan. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana pada taraf signifikansi sebesar 10%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa penerapan wishtleblowing system berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan. Sedangakan besar pengaruh penerapan wishtleblowing system dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap pencegahan kecurangan sebesar 16,3%. Jadi semakin baik penerapan whistleblowing system di suatu perusahaan, maka semakin tinggi tingkat pencegahan kecurangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3653
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.57Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 31.40Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.99Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 43.94Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 46.08Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 60.72Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 129.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 124.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 124.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.67Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.72Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record