PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG BANDUNG
Author: Salira, Riksa
Abstract: Kualitas pelayanan adalah seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan para pelanggan atas layanan yang mereka terima. Kualitas pelayanan yang baik dan memadai yang telah diterapkan maka perusahaan memperlukan citra perusahaan yang baik, agar konsumen mengetahui lebih banyak mengenai kualitas jasa yang dilakukan. Citra perusahaan dipandang sebagai salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi efektivitas pemasaran. Oleh karena itu sangat layak alau citra perusahaan dipandang sebagai salah satu asset penting yang dimiliki oleh perusahaan. Penelitian berjual Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Garuda Indonesia Cabang Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepuasan konsumen pada PT. Garuda Indonesia cabang Bandung, mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, mengetahui citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen, mengetahui kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Garuda Indonesia cabang Bandung. Dalam penelitian ini menggunnakan metode penelitian deskriptif. Dengan variabel penelitian kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y). Untuk itu menganalisis kedua variabel diatas dengan menyebarkan kuisioner kepada 125 orang responden yang menjadi konsumen PT. Garuda Indonesia. Kemudian hasil penelitian tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil regresi linier berganda Y = 2,016 + 2,226 X1 + 1,213 X2. Artinya dimana kualitas pelayanan dan citra perusahaan dianggap konstan, maka kepuasan konsumen akan meningkat sebesar 2,016 satuan. Koefisien regresi untuk kualitas pelayanan sebesar 2,226 maka kepuasan konsumen akan meningkat sebesar 2,226 satuan. Koefisien regresi untuk citra perusahaan sebesar 1,213 maka kepuasan konsumen akan meningkat sebesar 1,213 satuan. Hasil dari koefisien korelasi yaitu koefisien korelasi berganda (R) adalah sebesar 0.991. Hal ini menunjukkan sangat kuat hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen termasuk kriteria sangat kuat yang berada pada interval 0.80 – 0.1000. Hasil korelasi mengenai kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Garuda Indonesia sebesar 0,881 dikatakan sangat kuat karena mendekati angka 1, dan hasil korelasi citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,575 yang menunjukkan hubungan antara citra perusahaan dengan kepuasan konsumen termasuk sedang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3633
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 76.04Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 940.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 182.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 234.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 124.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 365.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 395.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 194.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record