PENGARUH HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUPUK UREA BERSUBSIDI PT. PUPUK KUJANG CIKAMPEK (Studi Kasus di Kabupaten Karawang)

Widyatama Repository

PENGARUH HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUPUK UREA BERSUBSIDI PT. PUPUK KUJANG CIKAMPEK (Studi Kasus di Kabupaten Karawang)

Show full item record

Title: PENGARUH HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUPUK UREA BERSUBSIDI PT. PUPUK KUJANG CIKAMPEK (Studi Kasus di Kabupaten Karawang)
Author: Yunus, Muhammad
Abstract: Skripsi ini diajukan oleh Muhammad Yunus, NPM 0209U210 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung, dengan judul Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pupuk Urea Bersubsidi PT. Pupuk Kujang di Kabupaten Karawang, dibawah bimbingan Tezza Ardiansyah Anwar , S.IP., M.M. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana harga mempengaruhi loyalitas pelanggan pupuk urea bersubsidi PT. Pupuk Kujang di Kabupaten Karawang Harga merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang dijadikan bahan pertimbangan oleh pelanggan dalam melakukan pembelian, pelanggan akan membandingkan harga dari produk pilihan mereka dan kemudian mengevaluasi apakah harga tersebut sesuai atau tidak dengan nilai produk serta jumlah uang yang harus dikeluarkan. Harga merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kepuasan yang selanjutnya akan sangat mempengaruhi loyalitas. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. Sampel sebanyak 100 pelanggan diperoleh dengan menggunakan metode slovin. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan observasi langsung untuk memperoleh data primer. Analisis regresi sederhana digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik. Loyalitas pelanggan pupuk urea bersubsidi PT. Pupuk Kujang dipengaruhi oleh harga dan variabel harga tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pupuk urea bersubsidi di Kabupaten Karawang. Pengaruh variabel harga terhadap variabel loyalitas kurang kuat. Sedangkan besarnya pengaruh secara proposional yang disebabkan variabel lain selain harga dapat dikatakan kuat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3626
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 86.31Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 588.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 158.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 177.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 273.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 406.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 443.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 248.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record