PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DIVISI PENCUCIAN MOBIL DAN MOTOR CV. BASTIAN SERVICE CENTRE

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DIVISI PENCUCIAN MOBIL DAN MOTOR CV. BASTIAN SERVICE CENTRE

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DIVISI PENCUCIAN MOBIL DAN MOTOR CV. BASTIAN SERVICE CENTRE
Author: Fitricia, Luciana Airis
Abstract: Luciana Airis Fitricia, 0212M021, 2014, “Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Divisi Pencucian Mobil dan Motor CV. Bastian Service Centre”, Program Studi Manajemen S1, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widyatama, Bandung, dibawah bimbingan Ibu Irma Nilasari, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi penjualan yang dilakukan CV. Bastian Service Centre, bagaimana tanggapan konsumen mengenai promosi penjualan yang dilakukan CV. Bastian Service Centre, bagaimana tanggapan konsumen mengenai proses keputusan pembelian konsumen pada CV. Bastian Service Centre, dan seberapa besar pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV. Bastian Service Centre. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Alasan menggunakan metode ini adalah untuk mendeskripsikan atau menggambarkan keadaan perusahaan secara sistematik, faktual, akurat dan kredibel mengenai objek penelitian. Untuk mengukur dan menganalisis pengaruh antara kedua variabel, penulis menyebarkan pada 100 responden konsumen CV. Bastian Service Centre pada jasa pencucian mobil dan motor. Berdasarkan hasil penelitian tanggapan konsumen mengenai promosi penjualan pada divisi pencucian mobil dan motor di CV. Bastian Service Centre dapat dikatakan baik, karena rata - rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,76 berada pada interval 3,40 – 4,19. Sedangkan Proses keputusan pembelian konsumen pada CV. Bastian Service Centre dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah 3,75 berada pada interval 3,40 – 4,19. Berdasarkan hasil analisis persamaan regresi yaitu Y = 6,073 + 0,459X. Arah hubungan adalah searah karena positif sehingga apabila variabel promosi penjualan naik maka proses keputusan pembelian konsumen akan naik pula. Korelasi Pearson Product Moment, diperoleh nilai r sebesar 0,574 karena rs berada diantara 0,40 - 0,599 maka hubungan antara promosi penjualan dengan proses keputusan pembelian dapat dikatakan sedang dan searah. Sedangkan hasil dari koefisien determinasi sebesar 32,94% artinya proses keputusan pembelian konsumen menggunakan jasa pencucian mobil dan motor pada CV. Bastian Service Centre dipengaruhi oleh promosi penjualan sebesar 32,94% sedangkan sisanya sebesar 67,06% dipengaruhi oleh faktor - faktor lain yang tidak diteliti seperti harga / tarif, kualitas pelayanan, iklan, personal selling dan alat promosi lainnya. Dari perhitungan statistic uji t didapat t hitung = 6,93 lebih besar dari t tabel = 1,6604 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Jadi hipotesis yang penulis ajukan pada bab 1, yaitu : “Promosi penjualan berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada divisi pencucian mobil dan motor CV. Bastian Service Centre” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3623
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 89.31Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 711.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 273.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 193.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 229.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 483.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 506.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 268.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 180.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record