PENGARUH PRODUCT DESIGN JAKET TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA NATURAL BLINDWARE

Widyatama Repository

PENGARUH PRODUCT DESIGN JAKET TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA NATURAL BLINDWARE

Show full item record

Title: PENGARUH PRODUCT DESIGN JAKET TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA NATURAL BLINDWARE
Author: Nugraha, Krisnawan
Abstract: Desain dari suatu produk menjadi salah satu faktor yang perlu mendapatkan perhatian serius dari manajemen khususnya team pengembangan produk baru, karena sasaran konsumen yang dituju tidak sedikit yang mulai mempersoalkan masalah desain suatu produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Sebuah perusahaan harus mampu mengenal dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat membeli berhubungan dengan perasaan dan emosi, bila seseorang merasa senang dan puas dalam membeli barang atau jasa maka hal itu akan memperkuat minat membeli. Minat beli yang ada dalam diri konsumen merupakan fenomena yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran, minat membeli merupakan suatu perilaku konsumen yang melandasi suatu keputusan pembelian yang hendak dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara desain produk jaket terhadap minat beli pada perusahaan Natural Blindware. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pengumpulan data melalui, wawancara, observasi dan kuesioner. Berdasarkan kepada hasil penelitian yang diperoleh dari pihak Natural Blindware dan responden mengenai tanggapan konsumen terhadap Design Product Jaket dan minat beli di Natural Blindware dikategorikan cukup baik. Berdasarkan pada perhitungan korelasi person dapat dapat disimpulkan bahwa pengaruh design product jaket terhadap minat beli konsumen ada pada hubungan yang kuat yaitu 0,673 begitu pula dengan uji hipotesis yang dilakukan diketahui bahwa thitung 9,801 lebih besar dari ttabel 1,960 maka hipotesis menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara design product jaket dengan minat beli konsumen adalah benar, dan besarnya pengaruh design product jaket terhadap minat beli konsumen sebesar 43,8 %.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3621
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.59Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.28Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.55Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 44.97Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 31.43Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 78.86Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 110.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.20Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.58Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record