ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Store KFC Cabang Merdeka Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Store KFC Cabang Merdeka Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Store KFC Cabang Merdeka Bandung)
Author: Sembodo, Idham
Abstract: Idham Sembodo, 0212M011, 2014. “ANALISIS PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Store KFC Cabang Merdeka Bandung)”, Program Studi Manajemen S1, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widyatama, Bandung, di bawah bimbingan Ibu Sri Astuti Pratminingsih S.E., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan tanggapan konsumen atas keragaman produk dan bauran promosi yang dilakukan KFC store Merdeka Bandung, proses pengambilan keputusan pembelian konsumen KFC, dan seberapa besar pengaruh variabel keragaman produk dan bauran promosi terhadap proses pengambilan keputusan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Alasan menggunakan metode ini adalah untuk mendeskripsikan atau menggambarkan keadaan perusahaan secara sistematik, faktual, akurat dan kredibel mengenai objek penelitian. Untuk mengukur dan menganalisis pengaruh antara ketiga variabel, penulis menyebarkan kuesioner pada 100 responden konsumen KFC store Merdeka Bandung. Berdasarkan hasil analisis statistik yang diperoleh dari hasil kuesioner, menunjukan bahwa nilai koefisien adalah 0,656 yang berarti tingkat hubungan variabel keragaman produk dan bauran promosi dengan variabel proses pengambilan keputusan pembelian konsumen berada pada kategori hubungan yang kuat. Nilai koefisien determinasi adalah 0,431, artinya bahwa sebesar 43,1% dipengaruhi variabel keragaman produk dan bauran promosi dan sisanya sebesar 56,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Persamaan regresi adalah Y = 9,521 + 0,417 X1 + 0,225 X2. Arah hubungan adalah searah karena positif sehingga apabila variabel keragaman produk dan bauran promosi naik maka proses pengambilan keputusan pembelian akan naik pula. Saran yang dikemukakan oleh penulis dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan perusahaan antara lain mengadakan kembali program promo free ice cream guna meningkatkan jumlah transaksi, meningkatkan lagi frekuensi pelaksanaan colonel link pada saat kondisi store tidak terlalu ramai dan memperluas publikasi mengenai kegiatan sosial yang telah dilakukan KFC.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3619
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 65.00Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 355.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 352.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 147.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 322.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 375.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 349.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 154.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.31Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record