PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN INDOMARET JALAN TERUSAN JAKARTA NO.313 BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN INDOMARET JALAN TERUSAN JAKARTA NO.313 BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN INDOMARET JALAN TERUSAN JAKARTA NO.313 BANDUNG
Author: Susanti, Diana
Abstract: Keragaman produk (product assortment) merupakan kumpulan seluruh produk dan barang yang ditawarkan penjual tertentu kepada pembeli. (Kotler, 2007:15). Di Indomaret Cabang Antapani Bandung terdapat fenomena yaitu omset yang didapatkan pada tahun 2009 – 2010 terjadi penurunan sedangkan keragaman produk (product assortment) mengalami peningkatan karenanya maka Indomaret Cabang Antapani Bandung lebih memperhatikan kelengkapan produk, hal tersebut berbeda dengan penelitian (Fure, 2013) yaitu : lokasi, keragaman produk, harga, dan kualitas pelayanan berdampak positif terhadap niat beli konsumen sehingga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Atas dasar fenomena tersebut yang telah diungkapkan diatas maka Indomaret Cabang Antapani Bandung harus meningkatkan keragaman produk (product assortment) agar dapat mempertahankan kelangsungan kegiatan bisnis ritel supaya tetap lancar dan dapat meningkatkan daya saing. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut mengenai :”PENGARUH KERAGAMAN PRODUK SARAPAN (BREAKFAST FOOD) DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN INDOMARET CABANG ANTAPANI BANDUNG”. Maksud dan tujuan penelitian, Untuk menganalisis keragaman produk (product assortment) di Indomaret Cabang Antapani Bandung, Untuk menganalisis store atmosphere di Indomaret Cabang Antapani Bandung, Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh keragaman produk sarapan (breakfast food) terhadap niat beli konsumen Indomaret Cabang Antapani Bandung, Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap niat beli konsumen Indomaret Cabang Antapani Bandung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Dalam penelitian ini, analisis data menggunakan model korelasi. Sebelum melakukan analisis korelasi, maka harus dilakukan uji validitas dan reliabilitas normalitas data sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa untuk variabel X1 yaitu keragaman produk sarapan (breakfast food) pada minimarket Indomaret Cabang Antapani Bandung secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat beli konsumen. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi variabel X1 berupa keragaman produk (breakfast food) bernilai 0.460 (> 0.05). Sedangkan untuk variabel X2 yaitu store atmosphere pada minimarket Indomaret Cabang Antapani Bandung secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Hal ini dilihat dari nilai signifikansi store atmosphere (X2) bernilai 0,539 (> 0,05). Untuk variabel yang paling dominan terhadap niat beli konsumen diantara variabel keragaman produk (breakfast food) dan store atmosphere adalah keragaman produk sarapan (breakfast food). Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi variabel sosial (X2) bernilai paling kecil diantara variabel lainnya, yaitu sebesar 0,460.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3614
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 82.67Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 827.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 182.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 181.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 195.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 236.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 403.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 125.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record