HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KEPUASAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN CV KARYA RUBBER TEKNIK

Widyatama Repository

HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KEPUASAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN CV KARYA RUBBER TEKNIK

Show full item record

Title: HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KEPUASAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN CV KARYA RUBBER TEKNIK
Author: Kristianti, Devina
Abstract: Penerapan Customer Relationship Management (CRM) secara tidak langsung dikatakan sebagai pengkomputerisasian data pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Penelitian berjudul Analisis Pengembangan Customer Relationship Management (CRM) Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan CV Karya Rubber Teknik. Tujuan penelitian untuk mengetahui pendapat konsumen tentang Customer Relationship Management yang dilaksanakan oleh perusahaan, menganalisis loyalitas konsumen terhadap produk CV Karya Rubber Teknik dan menganalisis pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas konsumen pada produk CV Karya Rubber Teknik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan explanatory, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapat konsumen tentang Customer Relationship Management yang dilaksanakan CV Karya Rubber Teknik dinilai baik. Walau demikian masih terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan karena memiliki nilai di bawah rata-rata. Loyalitas konsumen terhadap produk CV Karya Rubber Teknik dinilai tinggi. Pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas konsumen pada produk CV Karya Rubber Teknik berdasarkan hasil persamaan regresi yang menunjukkan apabila variabel Customer Relationship Management tidak ada perubahan maka loyalitas pelanggan tinggi. Variabel Customer Relationship Management memiliki koefisien regresi bertanda positif hal ini berarti apabila Customer Relationship Management ditingkatkan, maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Sedangkan variabel kepuasan sebagai variable yang menjebatani loyalitas pelanggan memiliki koefisien regresi bertanda positif, hal ini berarti apabila pelanggan merasa puas, maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3613
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 86.92Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 656.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 120.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 47.96Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 306.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 504.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 100.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record