PENGARUH BRAND IMAGE TELKOMSEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA SIMPATI (STUDI KASUS MAHASISWA S1 FAKULTAS BISNIS & MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA)

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TELKOMSEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA SIMPATI (STUDI KASUS MAHASISWA S1 FAKULTAS BISNIS & MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA)

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TELKOMSEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA SIMPATI (STUDI KASUS MAHASISWA S1 FAKULTAS BISNIS & MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA)
Author: Nugraha, Budi Setia
Abstract: Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Brand Image Telkomsel Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Simpati“. Tujuan penulis mengadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa kuat atau besarnya pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian dengan produk yang diteliti adalah produk telekomunikasi, yaitu produk Simpati yang merupakan salah satu produk dari Telkomsel. Untuk mengukur dan menganalisa 2 variabel tersebut, penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang dimana responden yang dipilih oleh penulis adalah mahasiswa yang berada di Universitas Widyatama. Kemudian untuk pengolahan hasil dari kuesioner tersebut, penulis menggunakan metode statistik yang dibantu dengan perangkat lunak bernama SPSS 20. Dalam pengolahan tersebut, penulis menggunakan metode analisis korelasi pearson product moment dan koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data yang didapat, pernyataan konsumen atas pengaruh brand image Telkomsel menunjukan hasil cukup baik, hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai rata-rata pernyataan responden yang berada di nilai 3,39. Adapun pernyataan konsumen terhadap keputusan pembelian atas produk kartu perdana simpati menunjukkan hasil yang cukup baik, hasil tersebut didapatkan berdasarkan perolehan nilai rata-rata sebesar 3,09. Sedangkan hasil yang diperoleh dengan menggunakan metode analisis Rank Spearman menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat dan searah antara variabel X (brand image) dengan variabel Y (keputusan pembelian), hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai dari perhitungan korelasi Rank Spearman sebesar 0,837. Sedangkan hasil dari perhitungan koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 70,06% dan hal ini menunjukkan arti bahwa variabel X (brand image) memberikan kontribusi terhadap variabel Y (keputusan pembelian) sebesar 70,06%. Untuk perhitungan uji statistik, penulis mendapat nilai sebesar 15.148 untuk thitung, sedangkan untuk ttabel adalah sebesar 1.661. berdasarkan hasil perhitungan tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang penulis buat dapat diterima dikarenakan thitung > ttabel. Melihat hasil yang didapatkan dari penelitian yang penulis sudah lakukan, maka penulis mengajukan saran kepada pihak perusahaan, yaitu agar perusahaan dapat menjaga brand image yang sudah dimiliki atau bahkan dikembangkan kembali agar lebih baik, menambah fitur dari produknya tersebut agar sesuai dengan perkembangan jaman dan menambah atau mengganti BTS yang sudah tersedia agar kualitas yang didapatkan konsumen menjadi lebih baik lagi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3611
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.773Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 27.70Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 40.34Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.50Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.43Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 91.63Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 148.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 40.21Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.24Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record