PENGARUH EKSTENSIFIKASI DAN INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH EKSTENSIFIKASI DAN INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH EKSTENSIFIKASI DAN INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)
Author: Sudianti, Yuni Trisnaeni
Abstract: Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Ektensifikasi dan Intensifikasi Pajak Reklame terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung. Pendapatan Asli Daerah menggambarkan kemandirian suatu daerah, hal ini menyebabkan daerah berupaya optimal untuk dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah baik secara ekstensifikasi maupun intensifikasi. Pajak Reklame merupakan salah satu komponen yang cukup potensial dalam berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung. Objek penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah Pajak Reklame dan Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan survey data sekunder dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis uji statistik yang digunakan adalah uji F untuk membuktikan seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap veriabel terikat, dengan tingkat signifikansi 5%. Melalui uji t dua arah dihasilkan kesimpulan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan ekstensifikasi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan intensifikasi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara ekstensifikasi dan intensifikasi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah. Hasil ini juga menyimpulkan bahwa ekstensifikasi dan intensifikasi Pajak Reklame berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung sebesar 58.8%, sedangkan sisanya 41.2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3574
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.23Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 702.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 297.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 408.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record