PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT. Dua Satu Dua Cipta Lestari Kota Tangerang)

Widyatama Repository

PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT. Dua Satu Dua Cipta Lestari Kota Tangerang)

Show full item record

Title: PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT. Dua Satu Dua Cipta Lestari Kota Tangerang)
Author: Turnip, Ricky
Abstract: PT. Dua Satu Dua Cipta Lestari merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam pelayanan jasa. Pada tahun 2012 PT. Dua Satu Dua Cipta Lestari mencatat laba bersih sebesar Rp 10,58 miliar yang jauh meleset dari yang ditargetkan sebesar Rp 25 miliar. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa kinerja manajerial yang kurang baik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial pada PT. Dua Satu Dua Cipta Lestari. Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen diukur berdasarkan persepsi para manajerial sebagai pengambil keputusan pada perusahaan yang di kategorikan ke dalam empat sifat, yaitu broadscope, timelines, aggregation, dan integration. Keempat karakteristik tersebut akan menjadi efektif apabila mampu mendukung kebutuhan pengguna informasi atau pengambil keputusan. Populasi dalam penelitian ini adalah para manajer pada PT. Dua Saru Dua Cipta Lestari. Jumlah kuesioner yang disebar dalam penelitian ini adalah 40 eksemplar sesuai dengan jumlah populasi dan kuesioner yang kembali sebanyak 35 eksemplar. Hasil penelitian ini terdapat dua kesimpulan yaitu ada pengaruh dan tidak ada pengaruh. Untuk hipotesis yang pertama diperoleh hasil bahwa karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen (broadscope, timelines, aggregation, dan integration) dalam pengujian secara simultan terhadap kinerja manajerial menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan. Sedangkan untuk hipotesis kedua menunjukkan bahwa dimensi broadscope, dimensi timelines, dan dimensi aggregation tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap kinerja manajerial, serta dimensi integration yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3569
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 93.99Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 814.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 131.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 105.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 228.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 154.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 182.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 98.88Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 128.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record