PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR PEMERINTAH (Studi Kasus pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR PEMERINTAH (Studi Kasus pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR PEMERINTAH (Studi Kasus pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)
Author: Fitriani, Ranny Laila Rizky
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh independensi auditor dan komitmen organisasi terhadap kinerja auditor pemerintah. Penelitian ini telah selesai dilaksanakan pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat dan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data berupa kuesioner yang disebarkan ke auditor yang berkerja pada kantor Inspektorat Provinsi Jawa Barat sebanyak 45 kuesioner. Dari 45 kuisioner tersebut hanya 37 kuisioner yang kembali dan dapat diproses dengan baik. Data yang dikumpulkan telah di proses menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh independensi auditor dan komitmen organisasi terhadap kinerja auditor pemerintah. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini yaitu independensi auditor berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja auditor pemerintah. Komitmen organisasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja auditor pemerintah, serta variabel independensi auditor dan komitmen organisasi mampu menjelaskan variabel penerapan kinerja auditor pemerintah secara bersama-sama. Terdapat beberapa saran yang dapat diberikan pada penelitian ini, salah satunya adalah Inspektorat Provinsi Jawa Barat harus mepertahankan independensi auditor dan komitmen organisasi karena dengan adanya independensi dan komitmen organisasi yang tinggi maka kinerja auditor pemerintah pun akan lebih baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3567
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.33Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 147.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 118.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 267.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 132.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 387.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.10Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record