PENGARUH PENGALAMAN, PROFESIONALISME DAN RISIKO AUDIT TERHADAP BUKTI AUDIT KOMPETEN YANG CUKUP (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGALAMAN, PROFESIONALISME DAN RISIKO AUDIT TERHADAP BUKTI AUDIT KOMPETEN YANG CUKUP (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGALAMAN, PROFESIONALISME DAN RISIKO AUDIT TERHADAP BUKTI AUDIT KOMPETEN YANG CUKUP (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Bandung)
Author: Fitriani, Novi
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengalaman, profesionalisme dan risiko audit berpengaruh terhadap bukti audit kompeten yang cukup. Penelitian ini menggunakan metode survei terhadap auditor yang bekerja di kantor akuntan publik di Bandung. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan tingkat signifikansi 5%. Sampel dipilih berdasarkan teknik purposive sampling atau teknik pengambilan dengan kriteria tertentu. Berdasakan hasil pengujian (t-test) bahwa pengalaman tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap bukti audit kompeten yang cukup karena pengalaman memiliki nilai probabilitas 0,568 > 0,05 dan memiliki thitung 0,577 < ttabel 2,03. Profesionalisme memiliki nilai probabilitas 0 < 0,05 dan memiliki thitung 4,623 > ttabel 2,03. Maka, profesionalisme berpengaruh signifikan secara parsial terhadap bukti audit kompeten yang cukup. Risiko audit memiliki nilai probabilitas 0,037 < 0,05 dan memiliki thitung 2,174 > ttabel 2,03. Maka, risiko audit berpengaruh signifikan secara parsial terhadap bukti audit kompeten yang cukup. Berdasarkan test simultan (F-test) pengalaman, profesionalisme dan risiko audit mempunyai nilai Fhitung 17,366 > Ftabel 2,64, yang artinya bahwa pengalaman, profesionalisme dan risiko audit berpengaruh signifikan secara simultan terhadap bukti audit kompeten yang cukup. Hasil pengujian mengungkapkan bahwa semakin meningkatnya pengalaman, profesionalisme dan risiko audit secara bersama-sama akan memberikan pengaruh semakin tinggi terhadap bukti audit kompeten yang cukup. Peningkatan kinerja auditor akan meningkatkan kemampuan auditor dalam mengumpulkan bukti audit kompeten yang cukup.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3565
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 13.27Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 495.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 78.02Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 168.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 43.43Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 118.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 386.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.67Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 150.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record