PENGARUH PENERAPAN E-SPT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (ORANG PRIBADI) DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN (Studi kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN E-SPT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (ORANG PRIBADI) DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN (Studi kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN E-SPT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (ORANG PRIBADI) DALAM MELAPORKAN SPT TAHUNAN (Studi kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)
Author: Azzahra, Lulu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan pada penerapan e-SPT terhadap kepatuhan Wajib Pajak (Orang Pribadi) dalam melaporkan SPT serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut untuk periode 2008-2012 pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Hal yang diuji dalam penelitian ini adalah penerapan electronic SPT dalam penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dan peningkatan jumlah wajib pajak setelah penerapan electronic SPT. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar wajib SPT. Sedangkan sampel penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega melaporkan jumlah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar wajib SPT dan melaporkan jumlah wajib pajak orang pribadi yang menggunkan E-SPT. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada tingkat signifikansi 5%. Hasil pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan variabel independen yaitu Penerapan e-SPT berpengaruh siginifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak dalam melaporkan SPT Tahunan. Sedangkan berdasarkan pengujian secara simultan menunjukan bahwa variabel independen tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak dalam melaporkan SPT.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3559
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.07Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.77Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 225.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 396.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 202.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 283.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 114.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record