PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bank Indonesia Periode 2008 – 2012)

Widyatama Repository

PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bank Indonesia Periode 2008 – 2012)

Show full item record

Title: PENGARUH FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di Bank Indonesia Periode 2008 – 2012)
Author: Yuliany, Lia
Abstract: Bank sebagai lembaga perantara keuangan dalam menjalankan kegiatan usahanya diklasifikasikan menjadi dua kategori, yaitu bank konvensional dan bank dengan prinsip syariah. Pentingnya fungsi dan peranan perbankan syariah di Indonesia, maka pihak bank syariah perlu meningkatkan kinerjanya agar tercipta perbankan dengan prinsip syariah yang sehat dan efisien. Profitabilitas sebagai salah satu acuan dalam mengukur besarnya laba menjadi begitu penting untuk mengetahui apakah bank telah menjalankan usahanya secara efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap profitabilitas bank umum syariah yang terdaftar di bank Indonesia periode 2008- 2012. Data yang dipergunakan diperoleh dari laporan keuangan triwulan bank umum syariah yang terdaftar di bank Indonesia periode 2008-2012. Jumlah populasi data penelitian adalah 11 bank umum syariah yang terdaftar di bank Indonesia. Sampel penelitian diambil dengan cara sensus atau total sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 20. Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa secara parsial Financing to Deposit Ratio (FDR) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas yang di ukur dengan Return On Asset (ROA) dan Return On Equity (ROE). Kemudian secara parsial, Non Performing Financing (NPF) berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas yang di ukur dengan Return On Asset (ROA) dan Return On Equity (ROE). Sedangkan secara simultan Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas yang di ukur dengan Return On Asset (ROA) dan Return On Equity (ROE).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3558
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 68.57Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 130.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 131.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 109.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 157.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 606.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 119.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 98.58Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record