PENGARUH PERAN KOMITE AUDIT DAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH DALAM MEWUJUDKAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BANK SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Syariah Mandiri)

Widyatama Repository

PENGARUH PERAN KOMITE AUDIT DAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH DALAM MEWUJUDKAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BANK SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Syariah Mandiri)

Show full item record

Title: PENGARUH PERAN KOMITE AUDIT DAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH DALAM MEWUJUDKAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BANK SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Syariah Mandiri)
Author: Pratami, Devani Putri
Abstract: Munculnya Good Corporate Governance mulai hangat karena sering diwacanakan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat, stakeholder, pemerintah dan manajemen perusahaan itu sendiri akan perlunya suatu sistem pengendalian yang baik untuk meningkatkan kinerja. Namun kenyataannya penerapan Good Corporate Governance dalam perusahaan khususnya di Indonesia masih relatif rendah, maka tidak heran jika perusahaan di Indonesia umumnya belum dapat maksimal secara kualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komite audit dan dewan pengawas syariah dalam mewujudkan Good Corporate Governance untuk meningkatkan kinerja di Bank Syariah Mandiri. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan laporan keuangan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksplanatori untuk menganalisis apakah peran komite audit dan dewan pengawas syariah berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Good Corporate Governance dan untuk menganalisis peran komite audit, dewan pengawas syariah, dan Good Corporate Governance berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kinerja bank syariah. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel komite audit dan dewan pengawas syariah berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Good Corporate Governance, dan variabel komite audit, dewan pengawas syariah dan Good Corporate Governance berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kinerja bank syariah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3529
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 25.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 578.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.60Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 175.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 203.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 239.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 480.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 76.14Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 130.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record