PERAN AUDIT INTERNAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung)

Widyatama Repository

PERAN AUDIT INTERNAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung)

Show full item record

Title: PERAN AUDIT INTERNAL TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung)
Author: Wulandari, Afnita Amalia
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran audit internal pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung dalam mendeteksi kecurangan. Apakah auditor memiliki peran yang memadai dalam pendeteksian praktek kecurangan pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung atau tidak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode dimana peneliti mengumpulkan data penelitian dan literatur-literatur lainnya dan kemudian menguraikannya secara rinci untuk mengetahui permasalahan penelitian dan mencari penyelesaiannya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, dan menyebarkan kuesioner kepada 16 orang pegawai Satuan Pengawasan Intern (SPI) Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya dengan menggunakan Metode Cronbach’s Alpha. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa auditor internal, atau yang dikenal dengan SPI pada BUMD, memiliki peran yang memadai dalam mendeteksi praktek kecurangan pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3513
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.53Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 433.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 175.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 198.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 130.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 120.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 387.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 194.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 121.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record