TINJAUAN ATAS PELAKSANAAN PEMENUHAN KEWAJIBAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (STUDI KASUS PADA SALAH SATU PERUSAHAAN DISTRIBUTOR TELEKOMUNIKASI DARI PT. XYZ)

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PELAKSANAAN PEMENUHAN KEWAJIBAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (STUDI KASUS PADA SALAH SATU PERUSAHAAN DISTRIBUTOR TELEKOMUNIKASI DARI PT. XYZ)

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PELAKSANAAN PEMENUHAN KEWAJIBAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (STUDI KASUS PADA SALAH SATU PERUSAHAAN DISTRIBUTOR TELEKOMUNIKASI DARI PT. XYZ)
Author: Ismayanti, Rizki
Abstract: Penerimaan negara terbesar adalah bersumber dari pajak. Di Indonesia pajak berdasarkan lembaga pemungutnya terbagi menjadi pajak pusat dan pajak daerah. Salah satu pajak pusat yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap penerimaan negara adalah Pajak Pertambahan Nilai. Pajak Pertambahan Nilai merupakan pajak yang dikenakan atas konsumsi Barang Kena Pajak (BKP) atau Jasa Kena Pajak (JKP) didalam daerah pabean yang dilakukan oleh Pengusaha Kena Pajak (PKP) orang pribadi atau badan. Tujuan penulis melakukan penelitian pada PT.XYZ adalah untuk mengetahui pelaksanaan perhitungan, pemungutan, penyetoran dan pelaporan Pajak Pertambahan Nilai. PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan retail produk telekomunikasi dan kegiatan operasional rutin perusahaan adalah mendistribusikan produk yang berupa Kartu Perdana, Voucher dan Pulsa Elekronik. Sehingga kegiatan penyerahan Barang dan/atau Jasa yang dilakukan oleh PT. XYZ akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa PT. XYZ telah melaksanakan pemenuhan kewajiban Pajak Pertambahan Nilai sesuai dengan Undang – Undang Nomor 42 Tahun 2009 tentang Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah, Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Dirjen Pajak yang berlaku.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3508
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 68.12Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 445.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 188.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 160.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 334.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 174.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 339.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 152.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 150.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record