INFORMASI NILAI SISWA DI LEMBAGA PENDIDIKAN BINA INSAN SISWA DENGAN PLATFORM SMS GATEWAY

Widyatama Repository

INFORMASI NILAI SISWA DI LEMBAGA PENDIDIKAN BINA INSAN SISWA DENGAN PLATFORM SMS GATEWAY

Show full item record

Title: INFORMASI NILAI SISWA DI LEMBAGA PENDIDIKAN BINA INSAN SISWA DENGAN PLATFORM SMS GATEWAY
Author: Basit, Abdul Aghits Muqit
Abstract: Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat membuat semua aspek kehidupan harus mengikutinya. Salah satunya adalah dunia usaha, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi maka akan meningkatkan efisiensi di segala bidang. Berdasarkan fakta diatas, pada penulisan tugas akhir ini penulis membahas tentang bagaimana cara merancang sebuah aplikasi cek nilai siswa-siswi peresta bimbel berbasis SMS GATEWAY dengan menggunakan PHP MySQL di Lembaga Pendidikan Bina Insan Siswa. Aplikasi Informasi nilai SMS GATEWAY yang dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP (Hypertext Preprocessor), Server SMS Gateway bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, basis data menggunakan MySQL sebagai komponen dasar dari perancangan sistem, basis data menggunakan untuk pemodelan dengan bahasa UML menggunakan Rational Rose Enterprise 2002 dan untuk proses design dan coding menggunakan Adobe Dreamweaver CS5 Xampp 1.7.4. Aplikasi ini di proyeksikan untuk siswa-siswi peresta bimbel di Lembaga Pendidikan Bina Insan Siswa. Aplikasi ini diharap nantinya dapan memudahkan siswa peserta didik dalam mengetahui nilai siswa dari hasil evaluasi test yang telah dilakukan di Lembaga Pendidikan Bina Insan Siswa.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3441
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 70.86Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 156.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.98Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 153.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 279.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 130.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 662.6Kb PDF View/Open
Bab 6.pdf 106.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.54Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record