PENGARUH KUALITAS JASA CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK TELKOM SPEEDY DI PLASA TELKOM SETIABUDHI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS JASA CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK TELKOM SPEEDY DI PLASA TELKOM SETIABUDHI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS JASA CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK TELKOM SPEEDY DI PLASA TELKOM SETIABUDHI BANDUNG
Author: Sari, Nita Puspita
Abstract: Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Jasa Customer Service Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Produk Telkom Speedy di Plasa Telkom Setiabudhi”, oleh Nita Puspita Sari dengan dosen pembimbing Titto Rohendra, S.E., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas jasa pelayanan Customer Service yang dipersepsikan oleh pelanggan dan ditetapkan oleh Plasa Telkom Setiabudhi (dalam hal ini adalah pelanggan produk Telkom Speedy) kepada pelanggan dan seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan Telkom Speedy. Penelitian didasarkan pada aspek-aspek tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan aspek loyality. Alat yang digunakan untuk menganalisis dalam penelitian ini adalah alat uji statistik yang digunakan untuk melakukan perhitungan statistik dengan hasil sebagai berikut: hubungan antara kualitas jasa dengan loyalitas menunjukan hubungan yang erat atau kuat antara customer service dengan kepuasan konsumen; dari uji signifikansi t, dapat dikatakan bahwa variabel independent yaitu kualitas jasa memang mempengaruhi loyalitas. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan oleh penulis yaitu “Terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas jasa dengan loyalitas pelanggan” dapat diterima. Penulis mengambil 100 responden yang dijadikan sampel. Dengan menggunakan Analisis Regresi Sederhana, maka hasil perhitungan yang diperoleh adalah 0,791 maka dapat dikatakan erat atau kuat. Karena nilai rs berada diantara 0,60 – 0,799 maka hubungan antara kualitas jasa dengan loyalitas pelanggan dapat dikatakan kuat. Besarnya pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas pelanggan 62,6% sisanya sebesar 37,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terukur. Hasil uji hipotesis nilai t hitung lebih besar dari t tabel (12,815 > 1,66), maka Ho ditolak dan H1 diterima, artinya kualitas jasa berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3348
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 36.46Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 139.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 93.21Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 165.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.20Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 256.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 385.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 58.39Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 69.57Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record