PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE ORIGINAL FANSHOP MOBILE STORE

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE ORIGINAL FANSHOP MOBILE STORE

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE ORIGINAL FANSHOP MOBILE STORE
Author: Rosyid, Fahri Abdul
Abstract: Store atmosphere adalah merupakan kombinasi dari pesan secara fisik yang telah direncanakan. Setiap toko mempunyai penampilan yang berbedabeda baik itu kotor, menarik, megah dan suram. Store atmosphere tidak hanya dapat memberikan suasana lingkungan pembelian yang menyenangkan saja. tetapi juga dapat memberikan nilai tambah terhadap produk yang dijual. Selain itu, atmosphere toko juga akan menentukan citra toko itu sendiri. Citra toko yang baik dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan untuk bertahan terhadap persaingan dalam membentuk pelanggan yang loyal. Menarik konsumen melakukan pembelian tidak hanya dapat dilakukan dengan memberikan diskon, door prize. atau kegiatan promosi lainnya. Menarik konsumen untuk melakukan pembelian juga dapat dilakukan dengan cara memberikan atmosphere yang menyenangkan bagi kosumen pada saat di dalam toko. karena konsumen yang merasa senang diharapkan akan melakukan pembelian. Untuk dapat menciptakan atmosphere yang menyenangkan, maka perlu diciptakan atmosphere toko yang baik. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh The Original Fanshop Mobile Store, untuk mempelajari bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere pada The Original Fanshop Mobile Store dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen The Original Fanshop Mobile Store. Pelaksanaan suasana toko (store atmosphere) pada The Original Fanshop Mobile Store dapat dikatakan baik karena nilai rata-rata keseluruhannya sebesar 3,94 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Keputusan pembelian konsumen di The Original Fanshop Mobile Store dapat dikatakan baik karena nilai rata-rata keseluruhan pernyataan sebesar 4,00 yang berada pada interval 3,40-4,19. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, maka diperoleh nilai rs sebesar 0,664. Karena nilai rs berada diantara 0,600-0,799 maka hubungan antara store atmosphere dengan keputusan pembelian dapat dikatakan kuat. Besarnya pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian The Original Fanshop Mobile Store sebesar 44,10% dan sisanya 55.90% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya, promosi dan lain-lain. Dari perhitungan uji hipotesis, dapat dilihat bahwa t hitung = 10,65 lebih besar dari ttabel = 1,657 Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka Terdapat Pengaruh Store atmosphere terhadap Keputusan pembelian konsumen pada The Original Fanshop Mobile Store.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3342
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 102.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 86.64Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 91.03Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 93.46Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 102.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 179.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 216.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 80.91Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 94.36Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 591.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record