PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CLIO CAFÉ & RESTO BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CLIO CAFÉ & RESTO BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CLIO CAFÉ & RESTO BANDUNG
Author: Khairurrizky, Okky
Abstract: Store atmosphere adalah merupakan kombinasi dari pesan secara fisik yang telah direncanakan. Setiap toko mempunyai penampilan yang berbeda-beda baik itu kotor, menarik, megah dan suram. Store atmosphere tidak hanya dapat memberikan suasana lingkungan pembelian yang menyenangkan saja. tetapi juga dapat memberikan nilai tambah terhadap produk yang dijual. Selain itu, atmosphere toko juga akan menentukan citra toko itu sendiri. Citra toko yang baik dapat menjamin kelangsungan hidup perusahaan untuk bertahan terhadap persaingan dalam membentuk pelanggan yang loyal. Menarik konsumen melakukan pembelian tidak hanya dapat dilakukan dengan memberikan diskon, door prize. atau kegiatan promosi lainnya. Menarik konsumen untuk melakukan pembelian juga dapat dilakukan dengan cara memberikan atmosphere yang menyenangkan bagi kosumen pada saat di dalam toko. karena konsumen yang merasa senang diharapkan akan melakukan pembelian. Untuk dapat menciptakan atmosphere yang menyenangkan, maka perlu diciptakan atmosphere toko yang baik. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh Clio Café & Resto Bandung, untuk mempelajari bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelaksanaan store atmosphere pada Clio Café & Resto Bandung dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen Clio Café & Resto Bandung. Pelaksanaan suasana toko (store atmosphere) pada Clio Café & Resto Bandung dapat dikatakan baik karena nilai rata-rata keseluruhannya sebesar 4,13 yang berada pada interval 3,40 - 4,19. Keputusan pembelian konsumen di Clio Café & Resto Bandung dapat dikatakan baik karena nilai rata-rata keseluruhan pernyataan sebesar 4,05 yang berada pada interval 3,40-4,19. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi, maka diperoleh nilai r sebesar 0,797. Karena nilai r berada diantara 0,600-0,799 maka hubungan antara store atmosphere dengan keputusan pembelian dapat dikatakan kuat. Besarnya pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian Clio Café & Resto Bandung sebesar 62% dan sisanya 38% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya, promosi dan lain-lain. Dari perhitungan uji hipotesis, dapat dilihat bahwa nilai t sebesar 13,06 dan signifikan. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka terdapat pengaruh positif store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Clio Café & Resto Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3314
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 89.41Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 93.62Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 97.32Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 121.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 242.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 94.32Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 114.2Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 502.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record