PENGARUH ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECAP INDOFOOD ( SURVEI KONSUMEN KECAP DI KELURAHAN TURANGGA )

Widyatama Repository

PENGARUH ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECAP INDOFOOD ( SURVEI KONSUMEN KECAP DI KELURAHAN TURANGGA )

Show full item record

Title: PENGARUH ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECAP INDOFOOD ( SURVEI KONSUMEN KECAP DI KELURAHAN TURANGGA )
Author: Putri, Ryanthi Damanti
Abstract: Ryanthi Damanti Putri, Pengaruh Advertising terhadap pembentukan Brand Awareness serta dampaknya pada Keputusan Pembelian Produk Kecap Indofood (Survey konsumen Kecap Indofood di Kelurahan Turangga Bandung), di bawah bimbingan Taufik Rachim, S.E, M.Si Era globalisasi telah menuntut adanya perubahan paradigma lama dalam segala bidang, salah satunya adalah bidang pemasaran. Semakin tingginya tingkat persaingan di bisnis lokal maupun global dan kondisi ketidakpastian memaksa perusahaan untuk mencapai keunggulan kompetitif (competitive advantage) agar mampu memenangkan persaingan di bisnis global. Seiring perkembangan tersebut masyarakat dihadapkan pada berbagai pilihan dalam mengkonsumsi kebutuhannya sehari-hari. Dengan perkembangan teknologi dan informasi, perkembangan industri semakin tinggi dan kompleks. Salah satu industri yang mengalami perkembangan cukup pesat adalah jenis industri makanan dan minuman kategori kecap. Persaingan yang semakin ketat membuat perusahaan kecap menggunakan berbagai strategi dan berusaha mendapatkan dan mempertahankan konsumen agar tetap menjadi pelanggannya. Para pemasar menyadari dalam persaingan yang semakin ketat dan untuk mencapai laba, mempertahankan kontinuitas perusahaan, mereka harus menciptakan strategi agar kontinuitas perusahaan tetap terjaga. Salah satu strategi yang berkembang adalah advertisng, untuk itulah Perusahaan Kecap Indofood menggunakan program advertising untuk meningkatkan brand awareness dan keputusan pembelian konsumennya. Yang menjadi objek penelitian adalah Konsumen Kecap di Kelurahan Turangga Bandung, Variabel bebas (X) adalah Pelaksanaan Program Advertisng dan Variabel bebas (Y1) adalah Pembentukan Brand Awareness. Sedangkan untuk variabel terikat (Y2) adalah Keputusan Pembelian Konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan jenis deskriptif verifikatif, dan metode yang digunakan adalah survei dengan teknik random sampling, maka diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program Advertising berpengaruh terhadap Pembentukan Brand Awareness sebesar 61,9%,kemudian Brand Awareness berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 52,9%, dan pelaksanaan program Advertising berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 41,2%. Oleh karena itu, saran untuk Perusahaan Kecap Indofood hendaknya lebih meningkatkan program advertising Kecap Indofood dengan program yang lebih menarik dan menggunakan media yang lebih tepat guna meningkatkan brand awareness serta keputusan pembelian Konsumen Kecap Indofood. Selain itu, Perusahaan Kecap Indofood sebaiknya mempertimbangkan sarana promosi lainnya di samping advertising agar kinerja dan tujuan perusahaan dapat tercapai dengan lebih baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3292
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.78Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 30.88Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.95Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.47Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.39Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 63.93Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 107.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 44.89Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record