PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER (AGNES MONICA) TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 125 PGM-FI BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA WIDYATAMA

Widyatama Repository

PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER (AGNES MONICA) TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 125 PGM-FI BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA WIDYATAMA

Show full item record

Title: PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER (AGNES MONICA) TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 125 PGM-FI BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA WIDYATAMA
Author: Deni
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Celebrity Endorser (Agnes monica) untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai celebrity endorser dan Brand Image Honda Vario 125 PGMFI, dan untuk mengetahui besarnya pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Honda Vario 125 PGMFI tersebut. Variabel-variabel yang diteliti adalah variabel Celebrity Endorser sebagai variabel bebas dan variabel Brand Image sebagai variabel terikat. Survey dilakukan pada antara bulan Mei – September 2012, penulis menyebarkan kuesioner kepada 125 responden. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan dua variabel di atas, digunakan metode statistik Rank Spearman (rs), pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan persentase terhadap skor jawaban responden dan perhitungan koefisien hasil diperoleh tanggapan konsumen terhadap Celebrity endorser berada pada kategori baik. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata jawaban responden sebesar 4,78. Secara umum dapat disimpulakan bahwa pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image Honda Vario 125 PGMFI adalah berarti atau dapat memberikan pengaruh. Hasil uji korelasi rs diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0,519 , sedangkan melalui perhitungan koefisien determinasi, hasil penelitian ini menggambarkan bahwa Celebrity Endorser mempunyai pengaruh sebesar 27,0% terhadap keputusan Brand Image dan 73% dipengaruhi faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Didukung pula dengan penelitian hipotesis di mana thitung = 6,73 lebih besar dari ttabel = 1,658 maka terbukti bahwa Celebrity Endorser memiliki pengaruh yang signifikan dengan Brand Image, dengan demikian hasil uji hipotesis dapat diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Celebrity Endorser dengan Brand Image. Berdasarkan analisis pernyataan responden terhadap Celebrity endorser (Agnes Monica) secara keseluruhan, perusahaan sebaiknya jangan menggantukan brand image produk pada penggunaan celebrity endorser saja. Perusahaan harus terus berinovasi dan menggali hal-hal yang berpengaruh terhadap brand image produk yang tidak diteliti oleh penulis, misalnya: peningkatan kualitas produk, menjaga reputasi dan prestasi produk, peningkatan layanan pelanggan dan peningkatan nilai dan kualitas.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3278
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 104.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 111.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 117.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 116.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 141.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 216.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 209.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 138.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 139.3Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 332.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record