ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER PADA PERUSAHAAN YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Widyatama Repository

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER PADA PERUSAHAAN YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Show full item record

Title: ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER PADA PERUSAHAAN YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)
Author: Ashary, Annisa Dewi
Abstract: Perkembangan zaman yang begitu pesat semakin mendorong pemilik/manajemen perusahaan untuk mengembangkan usahanya dengan strategi bisnis baik jangka pendek maupun jangka panjang. Salah satu caranya adalah dengan penggabungan beberapa usaha. Dengan penggabungan beberapa usaha, diharapkan perusahaan-perusahaan itu dapat meningkatkan pangsa pasar, diversifikasi usaha, atau meningkatkan integrasi vertical dari aktivitas operasional yang ada dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perkembangan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah melakukan merger, dan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan sebelum dan sesudah melakukan merger. Untuk mencapai tujuan penelitian, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode komparatif. Alat uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji dua beda rata-rata berpasangan atau uji-t dependen pada data berpasangan yaitu Paired Sample T Test dengan menggunakan SPSS 17,0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan, rasio likuiditas yang terdiri dari quick ratio, rasio aktivitas yang terdiri dari total assets turnover, rasio nilai pasar yang terdiri dari price to book value ratio menunjukkan sebelum dan sesudah melakukan merger tidak terdapat perbedaan yang signifikan karena thitung>ttabel. Sedangkan rasio leverage yang terdiri dari debt to total assets ratio, rasio profitabilitas yang terdiri dari return on investment menunjukkan sebelum dan sesudah melakukan merger terdapat perbedaan yang signifikan karena thitung<ttabel.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3274
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 87.85Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 63.56Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 191.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 151.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 214.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 511.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 172.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 162.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record