PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL PRA BAYAR PT. AXIATA, TBK.

Widyatama Repository

PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL PRA BAYAR PT. AXIATA, TBK.

Show full item record

Title: PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU XL PRA BAYAR PT. AXIATA, TBK.
Author: Rahayu, Evi Puspitahati
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Evi Puspitahati Rahayu (02.09.M003), dengan judul “Pengaruh persepsi Konsumen Pada Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu XL Pra Bayar PT. Axiata, Tbk.”. Di dalam penyusunan skripsi ini penulis di bawah bimbingan Ibu Dr. mariana Rachmawati, S.E., M.M., selaku dosen pembimbing. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian explanation yaitu penelitian yang bermaksud menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel lain. Penelitian ini dilakukan pada Pengguna Kartu XL Pra Bayar dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai kualitas produk kartu XL Pra Bayar, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen terhadap kartu XL Pra Bayar, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu XL Pra Bayar. Persepsi konsumen mengenai kualitas produk Kartu XL Pra Bayar PT. Axiata, Tbk. dapat dikatakan sangat baik bahwa sebagian besar responden menjawab sangat setuju. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah 4,21 yang berada pada interval 4,20 – 5,00. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian konsumen, dapat dikatakan sangat baik, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah 4,28 yang berada pada interval 4,20 – 5,00. Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi, maka diperoleh hasil rsantara persepsi konsumen pada kualitas produk dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan sebesar 0,892, hal ini terlihat adanya hubungan yang sangat kuat antara persepsi konsumen pada kualitas produk dengan keputusan pembelian konsumen, yang termasuk kategori 0,80 – 1,000. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, di nilai sebesar 79,56%. Hal ini merupakan pengaruh variabel persepsi konsumen pada kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan sisanya 20,44% dipengaruhi oleh variabel lainyang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dari perhitungan statistik uji thit = 19,53 lebih besar dari ttabel = 1,663, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti hipotesis yang dikemukakan yaitu terdapat pengaruh yang positif antara persepsi konsumen pada kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3262
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 36.92Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 4.833Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 203.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 437.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 687.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 867.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 634.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 225.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 45.82Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 8.618Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record