PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ISTANA BANDUNG RAYA MOTOR JL. CICENDO No. 18

Widyatama Repository

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ISTANA BANDUNG RAYA MOTOR JL. CICENDO No. 18

Show full item record

Title: PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ISTANA BANDUNG RAYA MOTOR JL. CICENDO No. 18
Author: Noviandini, Siska
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Siska Noviandini (02.10.M002), dengan judul “Pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Istana Bandung Raya Motor Jl. Cicendo No. 18 Bandung”. Di dalam penyusunan skripsi ini penulis di bawah bimbingan Ibu Sri Astuti Pratminingsih S.E., M.A. selaku dosen pembimbing. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada Istana Bandung Raya Motor Jl. Cicendo No. 18 Bandung dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasikan dua permasalahan utama yaitu: bagaimana proses kegiatan personal selling pada Istana Bandung Raya Motor Jl. Cicendo No.18 dan seberapa besar pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen pada Istana Bandung Raya Motor Jl. Cicendo No. 18. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses kegiatan personal selling pada Istana Bandung Raya Motor Jl. Cicendo No. 18, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen pada Istana Bandung Raya Motor Jl. Cicendo No. 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses personal selling pada Istana Bandung Raya Motor adalah baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata keseluruhan proses personal selling adalah 3,63. Keputusan pembelian konsumen pada Istana Bandung Raya Motor dilihat dari nilai rata-rata keseluruhannya sebesar 3,84 yang berarti baik. Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen Istana Bandung Raya Motor, maka dilakukan uji stasistik dengan menggunakan korelasi rank spearman dan diperoleh nilai rs sebesar 0,526 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang Cukup Kuat antara personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (Kd) sebesar 27,67% menunjukkan bahwa personal selling memberikan pengaruh terhadap keputrusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya yaitu 72,33% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan pengujian hipotesis didapat bahwa thitung = 6,1225 lebih besar dari ttabel = 1,553 maka terbukti bahwa personal selling memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Sehubungan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, hipotesis yang semula diajukan yaitu : “Personal Selling mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian konsumen”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3260
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 77.89Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 152.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 301.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 321.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.47Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record