PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG KAREES

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG KAREES

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG KAREES
Author: Rachmawati, Nenden
Abstract: Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Citra Perusahaan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees” oleh Nenden Rachmawati dengan dosen pembimbing Rini Handayani, S.E., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees kepada wajib pajak dan seberapa besar pengaruhnya terhadap Citra Perusahaan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, objek, suatu set kondisi, suatu system pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Data yang dipelajari adalah data sample yang diambil dari populasi. Sample yang diambil adalah 100 responden, merupakan para wajib pajak yang datang ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Pengujian koefisien korelasi digunakan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan antara kualitas pelayanan jasa dengan citra perusahaan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Rumus yang digunakan oleh penulis adalah korelasi Rank Spearman. Dari perhitungan, diperoleh koefisien korelasi rs = 0,763, hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan searah antara kualitas pelayanan jasa (variabel X) dan citra perusahaan (variabel Y). Dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh 58,21%. Hal ini berarti pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen sebesar 58,21% sedangkan sisanya 41,79% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji statistic diperoleh t hitung > t tabel = 11,6856 > 1,553, sehingga hipotesis yang penulis ajukan yaitu : “Semakin baik kualitas pelayanan jasa yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees, maka semakin baik pula citra perusahaan dimata masyarakat”. dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3254
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 94.58Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 96.29Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 90.19Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 174.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 194.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 305.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 167.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record