PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BUTIK PROMOD DI PVJ BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BUTIK PROMOD DI PVJ BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BUTIK PROMOD DI PVJ BANDUNG
Author: Sari, Tiwi Usiana
Abstract: Brand image akan menjadi prioritas utama yang dijadikan acuan bagi konsumen sebelum melakukan pembelian. Oleh karena itu periusahaan harus dapat menciptakan suatu merek yang menarik dan menggambarkan manfaat produk yang sesuai dengan keinginan konsumen sehingga konsumen memiliki persepsi yang positif terhadap merek tersebut. Brand image yang baik merupakan salah satu asset bagi perusahaan, karena brand tersebut mempunyai suatu dampak pada setiap persepsi konsumen, dimana masyarakat akan mempunyai kesan atau penilaian positif terhadap perusahaan. Penelitian ini berjudul Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Butik Promod PVJ Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap brand image Promod, untuk mengetahui minat beli konsumen terhadap produk Promod dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image Promod terhadap minat beli konsumen Promod. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tanggapan konsumen terhadap Brand Image Promod dapat dikatakan Baik , karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,87 yang berada pada interval 3,40-4,19. Adapun nilai rata rata tertinggi yang diperoleh sebesar 4,25 yang menyatakan Kualitas bahan dan Jahitan Promod baik dan rapi , sedangkan nilai rata rata terendah diperoleh sebesar 3,34 yang menyatakan Harga produk Promod standar dan terjangkau. Sedangkan tanggapan konsumen mengenai minat beli pada Butik Promod dapat dikatakan baik dengan nilai rata-rata 3,89 yang berada pada interval 3,40-4,19. Dimana skor tertinggi sebesar 4,02 dalam pernyataan berminat terhadap produk Butik Promod berdasarkan pengenalan produk sebelumnya , sedangkan skor terendah sebesar 4,70 dalam pernyataan berminat terhadap produk Butik Promod setelah melihat karakteristik dari produk yang disajikan . Pengaruh brand image terhadap minat beli berdasarkan hasil uji korelasi menunjukkan hubungan yang kuat sebesar 0,657. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi bahwa Brand mage sebesar 43,16 % terhadap minat beli pada Butik Promod sedangkan sisanya sebesar 56,84% merupakan faktor lain. Uji hipotesis di dapat nilai ttabel = 1,663 dan t hitung = 8,62 berada di daerah penolakan H0. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan yaitu Brand Image mempunyai pengaruh yang positif terhadap minat beli pada Butik Promod , dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3241
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.22Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 21.95Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.00Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 88.90Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 319.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.63Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.04Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record