PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA PRODUK KARTU AS BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA PRODUK KARTU AS BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA PRODUK KARTU AS BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Nilla, Friticka
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Friticka Nilla (0209M017), dengan judul “Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Image Produk Kartu As Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Widyatama Bandumg”. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang Celebrity Endorser Produk Kartu As, tanggapan konsumen tentang Brand Image Produk Kartu As dan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image Produk Kartu As. Dalam penyusunan skripsi ini penulis melakukan penelitian pada Mahasiswa Universitas Widyatama untu mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image Produk Kartu As. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yaitu suatu metode untuk menganalisis dan memaparkan data dengan apa adanya. Pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak 125 responden dengan teknik convenience sampling dalam menentukan sample penelitian. Sedangkan metode analisis data menggunakan rumus korelasi rank spearmen, koefisien determinasi kemudian dianalisis dan ditarik suatu hipotesis dimana hipotesis diuji kebenarannya. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan korelasi rank spearmen, diperoleh nilai 0,612 atau 61,2 % artinya bahwa besarnya hubungan antara Celebrity Endorser (variabel X) dan Brand Image pada Produk Kartu As (Variabel Y) terdapat hubungan yang kuat dan searah atau positif. Sedangkan perhitungan koefisien determinasi adalah sebesar 37,45 % dan sisanya sebesar 62,55 % merupakan faktor lain di luar celebrity endorser, seperti pelayanan, corporate social responcibility, event sponsorhip, dan sebagainya. Sedangkan perhitungan t hitung > t tabel yaitu 4,468 > 1,645. Sehingga berada pada daerah penolakan Ho. Hal ini berarti terdapat hubungan positif antara pelaksanaan Celebrity Endorser terhadap Brand Image. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan hipotesis yang diajukan penulis yaitu “Celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif terhadap brand image produk Kartu As berdasarkan persepsi Mahasiswa Universitas Widyatama Bandung”, dapat diterima. Penulis menyarankan agar Boy Band Sm*sh sebagai endorser dalam iklannya harus lebih menginformasikan produk kartu As agar dapat lebih meyakinkan konsumen dalam penyampaian pesan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3237
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 28.66Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 360.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.92Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 170.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 41.03Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 59.33Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 100.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 84.24Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.37Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 1.328Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record