PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STARBUCKS PARIS VAN JAVA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STARBUCKS PARIS VAN JAVA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STARBUCKS PARIS VAN JAVA BANDUNG
Author: Swara, J Herga
Abstract: Dalam situasi pasar yang semakin kompetitif, setiap perusahaan dituntut untuk lebih dapat bersaing agar mampu mempertahankan kelangsungan kegiatan usaha dan memperoleh keuntungan. Maka penting bagi perusahaan untuk mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Pengaruh Hedonic Shopping Motive dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian di Starbucks Paris Van Java Bandung. Maksud dari penelitian ini adalah mengumpulkan data, mengolah, menganalisis dan menginterpretasikan data mengenai hedonic shopping motive konsumen dan rancangan juga pelaksanaan store atmosphere di starbucks Paris Van Java Bandung. Sedangkan yang menjadi tujuan utama adalah menggunakan dua faktor tersebut untuk melihat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Setelah dilakukan penyusunan hipotesis dan tinjauan pustaka, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 100 responden pembelanja di starbucks Paris Van Java Bandung. Kemudian di analisis menggunakan progam SPSS untuk uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, korelasi sederhana dan pengujian hipotesis dengan uji t. Hasil pernyataan responden mengunakan metode statistik untuk hedonic shopping motive bahwa alasan utama mereka datang ke starbucks karena motif adventure shopping, social shopping dan role shopping. kemudian pernyataan responden mengenai store atmosphere bahwa pelaksanaan store atmosphere starbucks ditanggapi dengan tanggapan baik oleh responden. Untuk uji hipotesis hasilnya bahwa hedonic shopping motive berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3208
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.92Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 2.368Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.65Kb PDF View/Open
Kata pengantar.pdf 44.75Kb PDF View/Open
Daftar isi.pdf 41.86Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 208.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 307.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 42.45Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.52Kb PDF View/Open
Lampiran.pdf 1.973Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record